Click tulisan smilies untuk menyertakan emotion
POSTINGAN TERBARU

Download Driver Untuk Hardware PC/Laptop/Notebook

Tanpa sebuah driver, semua hardware atau komponen yang ada pada PC dan Laptop Anda tidak akan bekerja. Semua komponen hanya akan menjadi setumpuk barang yang gak ada gunanya. Maka diperlukan driver yang tepat agar masing-masing hardware dapat bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing.
Ketika membeli sebuah PC atau Notebook, driver yang biasanya dikemas dalam sebuah CD/DVD jangan pernah sampai absen ketinggalan untuk dibawa pulang. Tapi masih ada saja orang yang lupa untuk memintanya dari sipenjual. Ada juga yang CD/DVD driver miliknya hilang karena terselip atau rusak. Jadi ketika menginstall ulang sistem operasi, semua hardware akan mogok bekerja karena tidak bisa menjalankan fungsi dan fiturnya yang seharusnya diatur oleh driver. Salah satu solusi yang dipakai untuk mengatasi msalah ini adalah download driver untuk hardware dari Internet.
Selain diwebsite resmi produsen, driver bisa juga didapatkan dari website-website penyedia driver gratisan lainnya. Nah, kali ini fine-perfect akan membantu Anda menemukan website-website terbaik penyedia driver untuk PC atau Laptop Anda. Bukan hanya hardware baru, tapi driver untuk hardware lama juga masih disediakan.

DriverGuide.com


DriverGuide menyediakan hampir semua driver yang Anda butuhkan untuk berbagai merk hardware seperti driver untuk  BIOS / Motherboard, CD / DVD, Digital Camera, Monitor CRT dan LCD, Game Controller, Graphics / Video Adapter, Hard Disk Controller, Input Devices (mouse, keyboard, dll.), Modem / ISDN, Network Devices, Notebook, Printer / Plotter / Multi-Office, Removable drive, Scanner, Sound Card, Tape Backup, USB dan berbagai perangkat keras lainnya.
Langkah-langkah untuk mendapatkan driver dibuat dalam bentuk wizard yang akan membantu Anda setahap demi setahap. Sebelum mendownload driver Anda dapat melihat rating tentang driver tersebut yang diperoleh dari pengunjung yang telah mendownload driver tersebut. 3 aspek yang dinilai adalah kemudahan instalasi (Installation), kestabilan (Stability), dan kompatibilitas (Compatibility) sehingga dapat menjadi acuan apakah driver tersebut layak atau tidak untuk direkomendasikan untuk digunakan. Agar bisa download driver secara gratis Anda harus terdaftar sebagai member DriverGuide terlebih dahulu. Tenang aja gak akan dipungut bayaran kok alias gratis. Jika belum mendaftar maka Anda akan dikenakan biaya sebesar $2.99 melalui Paypal.

Drivers.Softpedia.com



Dibandingkan situs sejenis, Softpedia bisa dikatakan sebagai website penyedia driver yang paling uptodate. Tidak lama setelah hardware dirilis biasanya website ini sudah menyediakan driver yang kompatibel yang hardware tersebut. Saat ini ada sekitar 67,744 driver yang bisa Anda download secara cuma-cuma tanpa perlu mendaftar apalagi membayar.
Selain mencantumkan informasi teknis tentang driver seperti ukuran file, developer, dan sistem operasi yang digunakan, Softpedia juga menyediakan artikel tentang driver dan hardware yang kompatibel untuk menggunakan driver tersebut. Jadi kemungkinan untuk mendownload driver yang salah bisa diperkecil.
Website penyedia driver gratis lainnya:
Ada yang ingin menambahkan?
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Fine - Perfect 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Perfect Blog's